Monday, February 3, 2020

Jenis – Jenis Ayam Suro Beserta Ciri dan Kelebihannya

Ayam suro merupakan ayam yang memiliki kekuatan magis dan dipercaya oleh para botoh sebagai ayam juara di arena laga sabung ayam. Ayam suro juga memiliki jenis yang berbeda beda. Ada 10 jenis ayam suro yang dibedakan berdasarkan kekuatan dan sifatnya. Jenis – jenis ini sudah ada di katuranggan ayam suro yang diwariskan turun temurun oleh para botoh tua.

Berikut Jenis-Jenis Ayam Suro Beserta Ciri dan Kelebihannya

Ayam Suro Cempaka

Ayam suro cempaka memiliki wibawa yang sangat tinggi. Ayam ini mampu membuat nyali lawan langsung ciut begitu melihatnya. Cirinya adalah memiliki ules putih kehijauan, ekor belang hitam putih, jalu melengkung keatas dan jengger berbelah 3.

Ayam Suro Ireng

Ayam ini memiliki pukulan yang sangat akurat dan ampuh menumbangkan lawannya. Biasanya pukulannya akan tepat mengenai syaraf leher dan kepala. Cirinya adalah memiliki bulu dasar hitam dan bulu rawis merah hati, jalu panjang tumpul, jengger tigan, mata dan kaki hitam.

Ayam Suro Bungkus

Ayam ini biasanya mengalahkan lawan dalam waktu singkat dibabak awal pertandingan. Ciri ayam ini adalah warna bulu blorok, jalu bungkus dan kaki hitam.

Ayam Suro Watu

Teknik pukulan ayam ini sangat mematikan dan cepat membunuh lawan. Cirinya adalah memiliki benjolan mirip batu dibawah jalunya.

Ayam Suro Kopyor

Ayam ini disebut ayam yang bandel dan tahan banting. Ayam yang memukulnya akan kelelahan karena ayam ini tidak akan mudah ditumbangkan. Cirinya adalah saat digoyangkan tubuhnya akan keluar suara kopyor seperti ada air didalam tubuhnya.

Ayam Suro Pengantin

Ayam ini memiliki kecerdikan saat bertarung. Cirinya adalah ada 2 bulu ekor yang naik menjulang keatas.

Ayam Suro Dukun

Ayam ini pukulannya tidak keras namu ketepatannya pada syaraf bisa menghancurkan lawan. Cirinya adalah memiliki sehelai bulu yang menjulang naik keatas.

Ayam Suro Petir

Pukulannya sangat menyakitkan. Cirinya adalah memiliki sisik jari tengah yang pecah menjadi 2.

Ayam Suro Teleh

Ayam ini memiliki mental tangguh dan pemberani. Cirinya adalah memiliki 2 tembolok (tempat menyimpan makanan)

Ayam Suro Tanjung Karang

Pukulan ayam ini sangat keras dan lawan akan shock dan turun mental. Cirinya adalah memiliki jalu susun.

0 comments:

Post a Comment

Ciri Utama Pejantan Ayam Bangkok Dan Betina Unggulan

Dalam hal persilangan untuk menghasilkan turunan ayam aduan yang berkualitas bagus, yang menjadi faktor utama dalam pesilangan tersebut ...