Wednesday, February 5, 2020

Ayam Aduan Yang Paling Terpopuler Di Seluruh Dunia


Sebagian para penggemar sabung ayam lebih banyak memilih ayam bangkok sebagai ayam aduan yang paling di jagokan. Ayam bangkok dipilih sebagai jagoan itu bukan tanpa alasan, pada umumnya ayam aduan bangkok ini memang mempunyai kekuatan serta kemampuan dalam bertarung bahkan mempunyai jiwa kuat sebagai petarung sejati.

Namun bukan berarti jenis ayam aduan lainnya tidak mampu untuk bersaing di dalam arena. Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas beberapa macam ayam aduan yang tak kalah hebat nya dari ayam bangkok.

Beberapa Jenis Ayam Aduan Yang Paling Terpopuler Di Seluruh Dunia :

1. Ayam Bangkok

Dari banyak nya jenis ayam aduan yang ada di Indonesia. Ayam bangkok adalah salah satu ayam aduan yang paling terpopuler di kalangan para penggemar sabung ayam. Seperti nama nya, ayam ini berasal dari Bangkok, Thailand. Ayam bangkok ini mempunyai kemampuan bertarung yang bagus hingga titik darah penghabisan. Ayam ini seperti ayam liar yang mempertahankan daerah kekuasaan nya, hingga bertarung.

2. Ayam Pakhoe

Ayam Pakhoe mempunyai bentuk fisik yang mirip dengan ayam bangkok Thailand. Ayam Pakhoe adalah hasil persilangan antara ayam Myanmar dengan ayam Malaysia serta ayam Brazil dan juga ayam Thailand. Ayam Pakhoe juga memiliki postur tubuh yang panjang, tulangan yang mendatar dan cenderung sedikit menunduk. Tidak seperti ayam bangkok yang memiliki tubuh tegap serta gagah. Sedangkan untuk warna bulunya kebanyakan hampir mirip dengan warna bulu ayam bangkok.

3. Ayam Saigon

Ayam Saigon adalah ayam aduan asal Vietnam, ayam ini juga melalui proses persilangan. Ayam Saigon ini mulai masuk ke Indonesia setelah ayam bangkok, namun untuk kepopuleran nya tidak seperti ayam bangkok dan untuk peminatnya juga sangat sedikit. DIkarenakan ayam saigon ini mempunyai kelemahan dalam menyerang dan kurang gesit. Namun ayam ini juga mempunyai keunggulan yang tidak dimiliki oleh ayam aduan lainnya.
Ayam Saigon ini memiliki fisik yang sangat kuat, mulai dari struktur otot-otot tubuh serta tulang yang sangat kokoh. Sehingga ayam aduan satu ini akan lebih kebal terhadap pukulan dari lawan. Ayam saigon mepunyai ciri utama yaitu pada bagian kepala dan leher nya yang tidak ditumbuhi bulu, selain itu ayam ini juga memiliki bulu ekor yang pendek.

4. Ayam Birma

Ayam birma adalah ayam kampung yang berasal dari Burma atau Myanmar. Belakangan ini ayam birma sangat populer bahkan banyak di cari oleh para komunitas ayam aduan. Baik untuk dipelihara maupun untuk dijadian ayam aduan. Hal ini dikarenakan ayam birma mempunyai keunggulan yang tidak dimiliki oleh ayam aduan lainnya.
Ayam birma memiliki ukuran badan yang kecil, namun ayam ini mempunyai keunggulan dalam teknik bertarung. Dengan ukuran badan yang dimiliki nya dapat membuat ayam ini menjadi lincah serta gesit untuk melakukan dan menghindarei serangan lawan.
Demikianlah isi artikel ini, mengenai “Ayam Aduan Yang Paling Terpopuler Di Seluruh Dunia“. Semoga ini bermanfaat untuk para bobotoh dan penggemar Sabung Ayam lainnya. Terima kasih.

0 comments:

Post a Comment

Ciri Utama Pejantan Ayam Bangkok Dan Betina Unggulan

Dalam hal persilangan untuk menghasilkan turunan ayam aduan yang berkualitas bagus, yang menjadi faktor utama dalam pesilangan tersebut ...