Wednesday, February 5, 2020

Ayam Bangkok Aduan Istimewa Yang Dirahasikan Bobotoh Tua


Ayam bangkok aduan istimewa ialah ayam aduan yang memiliki kualitas yang terbaik. Baik dari sisi fisik maupin dari gaya bertarung nya. Yang dimana ayam bangkok istimewa ini banyak dicari oleh bobotoh dan para penggemar ayam aduan lainnya. Dikarenakan ayam ini mempunyai kemungkinan menang jauh lebih besar jika dibandingkan dengan ayam petarung biasa.

Ada beberapa jenis ayam pertarung yang bagus, seperti ayam Filipina, ayam Saigon, ayam Birma dan ayam Brazilian. Namun dari sekian banyak nya jenis ayam aduan ini. Tetap saja ayam bangkok yang lebih banyak diminati, karena ayam bangkok mempunyai gaya bertarung yang cukup bagus.

Ayam Bangkok Aduan Istimewa Yang Dirahasikan Bobotoh Tua

Ayam bangkok istimewa bisa di lihat dari gaya bertarungnya saat berada di arena pertandingan. Ayam ini juga bisa di lihat dari bentuk fisik ayam, fisik memang berpengaruh untuk kemampuan ayam aduan saat bertarung. Sehingga tidak jarang para bobotoh menggunakan standar ini untuk mendapatkan ayam bangkok aduan yang istimewa.

Pada umumnya fisik ayam bangkok ini memang dibedakan menjadi dua yaitu ciri khusus dan juga ciri umum. Untuk ciri khusus biasa nya ayam menjadi prioritas utama sedangankan untuk ciri biasa ayam hanya dijadikan sebagai pelengkap saja.

Adapun ciri khusus yang dimiliki ayam bangkok, dengan gaya bertarung yang bagus, memiliki bentuk kepala yang menyerupai buah pinang. Serta memiliki postur tubuh yang panjang bulat dengan sayap yang rapat dan panjang.

Sedangkan untuk ciri biasa ialah ciri yang tidak harus ada pada ayam itu, artinya saat ayam ciri khusus memiliki semua nya maka ayam ciri umum bisa bobotoh abaikan. Namun, alangkah baik nya jika semua ciri ada baik di khusus maupun biasa.

Ada beberapa ciri umum yang harus dimiliki ayam bangkok aduan. Seperti mempunyai paruh yang panjang dan tebal yang mirip dengan elang, memiliki leher lurus dan tebal. Disertai dengan bentuk dada bidang serta bentuk bahu yang kuncup.

Ayam bangkok juga mempunyai pedar berwarna kuning pada pupil mata nya. Namun ciri-ciri yang paling utama pada ayam bangkok ialah kerapatan tulangnya. Karena tulang sangat berpengaruh terhadap kekuatan serta kelincahan yang dimiliki ayam bangkok saat melakukan pertandingan.

Beberapa Ciri Untuk Menentukan Jenis Tulang Ayam Bangkok Yang Baik :

  • Mempunyai tulang sambungan yang baik dan tidk menonjol diantara kepala dan leher.
  • Semakin rapat ruas tulang leher, maka kualitas ayam aduan jauh lebih baik.
  • Memiliki celah sambungan leher san bahu yang rapat.
  • Mempunyai tulang sayap yang tebal.
  • Semakin bulat (tidak bidang) tulang pinggul semakin baik.
  • Makin lebar tulang dada semakin baik.
  • Makin dekat jarak tulang dada belakang dengan supit.
  • Semakin rapat tulang supit semakin baik.
Demikianlah isi artikel ini, mengenai “Ayam Bangkok Aduan Istimewa Yang Dirahasikan Bobotoh Tua“.Semoga ini bermanfaat untuk para bobotoh dan penggemar Sabung Ayam lainnya. Terima kasih.

0 comments:

Post a Comment

Ciri Utama Pejantan Ayam Bangkok Dan Betina Unggulan

Dalam hal persilangan untuk menghasilkan turunan ayam aduan yang berkualitas bagus, yang menjadi faktor utama dalam pesilangan tersebut ...