Tuesday, February 4, 2020

Ciri Khas Dada Ayam Bangkok Yang Bagus dan Tahan Pukul

Dalam memilih ayam bangkok memang kita harus melihat jelas fisik ayam ini sesuai atau tidak dengan kriteria ayam bangkok yang bagus. Katuranggan yang diberikan para botoh biasanya sudah menentukan bagaimana ciri-ciri fisik yang bagus bagi ayam bangkok.
Dan salah satu ciri ayam bangkok yang cukup penting adalah dadanya. Ciri ini sangat penting jika anda membutuhkan ayam bangkok untuk dijadikan ayam pukul (ayam yang tipe tarungnya berdurasi lambat tanpa jalu / pisau taji). Ayam bangkok tipe pukul yang bagus seharusnya memiliki dada yang besar dan membusung. Namun untuk tipe ayam jalu juga membutuhkan dada membusung, tapi jangan terlalu besar.

BERIKUT CIRI KHAS DADA AYAM BANGKOK YANG BAGUS :

  • Untuk dada ayam bangkok yang bagus secara umum atau emua tipe adalah dada yang membusung atau tegak. Ayam akan terlihat berdiri tegak dan sangat gagah di arena laga sabung ayam dan membuat lawan-lawannya sangat ketakutan.
  • Dada membusung juga membuat ayam menjadi lebih tinggi dan bisa menyerang lawannya dari atas terus menerus. Terutama untuk ayam bangkok tipe pukul, karena jika ayam pukul pendek tentu tidak akan bisa menguasai pertarungan dan akan dengan sangat mudah untuk dikalahkan.
  • Dada yang besar dan kencang menandakan bahwa ayam bangkok tersembut memiliki otot yang banyak dan besar. Otot yang besar menunjukkan bahwa ayam memiliki kekuatan pukul yang tinggi dan juga memiliki tubuh yang sangat sehat karena sering bergerak dan makan pakan yang bergizi.
  • Selain itu, dada yang besar dan kencang juga menunjukkan bahwa ayam ini sangat tahan terhadap pukulan. Karena dada otot yang tebal dan tidak mudah menembus ke tulang. Karena jika sudah menembus tulang pasti ayam akan langsung melemah dan cepat KO.
  • Dada memiliki bulu yang halus dan agak rontok. Dada dengan bulu tebal biasanya menunjukkan bahwa ayam tersebut tidak memiliki nutrisi yang cukup bagi tubuhnya karena tersedot energinya oleh pertumbuhan bulu. Sedangkan bulu pendek menunjukkan daging dan otot yang tebal dan kencang.
Demikianlah informasi yang dapat diberikan. Semoga dapat menambah wawasan anda mengenai sabung ayam dan berguna untuk ayam bangkok aduan anda. Terimakasih telah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Ciri Utama Pejantan Ayam Bangkok Dan Betina Unggulan

Dalam hal persilangan untuk menghasilkan turunan ayam aduan yang berkualitas bagus, yang menjadi faktor utama dalam pesilangan tersebut ...