Monday, February 3, 2020

5 Keunggulan Ayam Saigon Vietnam Asli Yang Dibanggakan Botoh

Ayam saigon adalah ayam kebanggaan dari Vietnam yang cukup populer bagi penggemar sabung ayam dan juga peternah ayam bangkok. Jenis ayam ini seringkali dijadikan ayam pukul dan juga dijadikan induk persilangan. Ayam ini cukup terkenal di seluruh penjuru dunia dan sering juga dipotong dan dijadikan makanan di vietnam.
Ayam ini memiliki ciri – ciri yang khas, yaitu tidak banyak memiliki bulu atau botak. Banyak juga botoh yang menyebutnya sebagai ayam botak. Biasanya ayam ini akan mengalami kerontokan parah pada bulunya saat remaja hingga dewasa. Ayam ini memiliki keunggulan yang dibangga banggakan oleh botoh di vietnam dan beberapa fans ayam ini di indonesia.

Berikut ini 5 keunggulan ayam saigon asli vietnam :

Tahan Pukulan

Ayam ini memiliki tubuh yang sangat besar dan tulang yang sangat kokoh. Sehingga memiliki ketahanan yang hebat saat dipukul. Ayam ini tidak akan merasa sakit yang berlebihan dan bisa langsung membalas pukulan lawan.

Memiliki Pukulan Keras Mematikan

Ayam ini memiliki pukulan yang bisa membuat tubuh lawan nya sampai bergetar. Pukulan ayam ini sangat keras dan tidak tertahankan. Ayam yang tidak memiliki ketahanan pukul yang hebat biasanya akan tumbang dengan cepat. Hal ini disebabkan oleh tulangnya yang besar dan kokoh sehingga pukulannya menjadi sangat berat.

Sulit Dipatuk

Ayam ini memiliki kepala yang botak dengan tulang yang kokoh. Membuat lawan sulit mematuk bagian kepala ayam ini.

Jago Dalam Mengunci Lawan

Tubuh yang tinggi menjadi modal utama ayam ini dalam mengunci lawannya. Ayam ini akan mematuk dan menguncinya kemudian akan dipukul dengan kakinya yang besar. Lawan akan sangat kesulitan keluar dari jeratan ayam ini.

Memiliki Otak Pintar

Ayam ini sangat pintar dalam mengambil kesempatan yang dimilikinya. Jika ada kesempatam memukul, ayam ini akan langsung memukul meski bukan bagian sasarnannya. Ia akan langsung memukul di area mana saja asalkan ada kesempatan.
Demikianlah informasi yang dapat diberikan. Semoga dapat menambah wawasan anda mengenai sabung ayam dan berguna untuk ayam bangkok aduan anda. Terimakasih telah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Ciri Utama Pejantan Ayam Bangkok Dan Betina Unggulan

Dalam hal persilangan untuk menghasilkan turunan ayam aduan yang berkualitas bagus, yang menjadi faktor utama dalam pesilangan tersebut ...