Monday, February 3, 2020

Banyaknya Manfaat Beras Putih Untuk Ayam Bangkok


Ayam bangkok seringkali diberikan pakan beras putih oleh para botoh dan peternak ayam bangkok. Tahukah anda apa sebenarnya manfaat yang dikandung beras putih untuk ayam bangkok anda? 

Berikut manfaat beras putih untuk ayam bangkok :

Meringankan tubuh

Beras putih bagi ayam bangkok seperti air pada manusia, beras membuat sistem pencernaan selalu lancar dan tubuh ayam akan menjadi ringan. Saat tubuh ayam ringan akan membuat ayam menjadi lebih lincah dan lebih cepat dalam bergerak.

Menguatkan bulu

Dengan mengkonsumsikan beras putih pada ayam bangkok, bulu nya akan lebih kuat dan tidak mudah rontok. Biasanya bulu ayam akan sangat mudah rontok jika sudah agak gemuk dan dewasa, namun jika diberikan beras putih akan lebih kuat dan bulu tetap indah.

Melincahkan cara terbang

Berhubung beras putih bisa membuat tubuh ayam menjadi ringan, tentunya akan membantu membuat cara terbang ayam menjadi lebih lincah dan lebih ringan.

Membuat ayam menjadi lebih kekar

Vitamin dan mineral yang terkandung di dalam beras putih dapat membantu ayam menjadi terlihat kekar dan gagah. Beras juga bagus diberikan untuk ayam berumur 4-6 bulan agar bisa tumbuh lebih cepat dan gemuk.

Menggemukkan ayam

Beras memiliki kalori yang cukup tinggi demngan tingkat gula yang tinggi juga sehingga dapat membuat ayam gemuk lebih cepat dibandingkan mengkonsumsi pakan lainnya.

Menambah stamina dan kekuatan

Beras putih juga sangat berpengaruh pada stamina ayam, dengan mengkonsumsi beras putih akan memastikan kesehatan ayam dalam kondisi yang fit tanpa ada masalah pada pencernaan. Masalah pencernaan cenderung banyak menjadi penghambat stamina dan membuat ayam lemas. Selain itu beras putih juga dapat menambah kekuatan pada pukulan ayam bangkok anda.
Demikianlah informasi yang dapat diberikan. Semoga dapat menambah wawasan anda mengenai sabung ayam dan berguna untuk ayam bangkok aduan anda. Terimakasih telah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Ciri Utama Pejantan Ayam Bangkok Dan Betina Unggulan

Dalam hal persilangan untuk menghasilkan turunan ayam aduan yang berkualitas bagus, yang menjadi faktor utama dalam pesilangan tersebut ...