Tuesday, February 4, 2020

Ciri Khas Spesifik Mengenai Ayam Birma Asli Myanmar

Ayam Birma Asli Myanmar secara mendadak ini telah menjadi bahan pembicaraan yang semenarik dan banyak perhatian dari banyak penggemar sabung ayam. Ini karena ayam Birma mempunyai banyak sekali kelebihan yang sangat detail. Dan yang utama yaitu dalam hal kelincahan gerakan serta juga gayanya saat bertarung karena laga.
Beberapa tempat luar dari negara asalnya, yang terlah ditemukan dari beberapa jenis ayam ini, baik yang turunan asli ataupun dari hasil kawin silang. Dilihat sekilas dari segi fisik dari ayam Birma juga termasuk dari hasil silangan hampir sama dengan yang aslinya. Untuk mendapat membedakannya juga harus dilihat secara teliti dari segi fisiknya dan juga gaya dalam laganya saat bertarung.

Berikut Ciri – Ciri Spesifik Pada Ayam Birma Asli Myanmar :

Ukuran Tubuh

Ukuran tubuhnya menjadi lebih kecil dari ayam laga jenis lainnya. Ada juga bobotnya ayam Birma yang memang aslinya berkisar antara 2kg sampai 2,5 kg saja. Ini juga memicu banyak peternak atau hobi sabung ayam yang mengawin silangkan ayam Birma ini dengan ayam Bangkok dengan artian dapat turunan ayam laga yang mempunyai kualitas unggul dan juga super dengan postur tubuh yang kuat serta dan tangguh.

Bentuk Wajah

Bentuk dari wajahnya, terlihat tajam, paruhnya yang pendek dan juga garis yang kuat, bentuknya telinga juga lebih besar juga paruh yang kecil jika dibandingkan dengan ayam bangkok ada beberapa jenis yang terlihat seperti punya jenggot tipis dibawah paruhnya.

Mata

Mata jika dilihat dengan jelas lagi, Ayam Burma ini mempunyai sepasang mata yang terlihat besar dan serta sedikit cembung, kelihatan seperti melotot. Ini juga dapat membuat ayam laga ini terkesan menjadi garang dan ganas. Dan juga lebih bringas dari ayam Bangkok ayam Saigon dan juga ayam laga jenis lainnya.

Kaki

Kaki dengan spesifikasi tulang kaki yang menjadi lebih kecil dan tipis. Inilah yang juga merupakan kekurangan ayam laga Birma, karena faktor tulang kaki yang besar serta kuat dalam menghasilkan pukulan yang keras dan juga mampu menahan serangan lawan. Untuk ayam Birma perlu waktu hingga mencapai 12 bulan dan 15 bulan barulah pertumbuhan tulang menjadi keras.

Bulu

Bulu Ayam mempunyai bulu sayap yang panjang serta tebal dibanding dengan ayam bangkok dan ayam laga jenis lainnya. Warna bulu ayam ini lebih bervariasi dengan warnanya yang campur. Sangatlah bertolak belakang dengan warna bulu ayam bangkok yang dominan dengan berwarna merah-hitam, merah-kuning atau juga warna primer ayam Bangkok yang lainnya.

Jengger

Jengger mempunyai jengger yang tegak dan umumnya berbentuk ular dan terbelah dua. Dan dasarnya aym laga yang tergolong bagus dan berkualitas memiliki jengger yang kecil dan itu adalah ciri ayam yang gesit serta lincah dalam pertarungan.

Telinga

Telinga ayam Birma aslinya mempunyai ciri warna putih pada bagian telinga. Ciri warna ini juga tunjukkan kalau ayam birma yang asli memiliki turunan ayam liar atau ayam hutan yang mempunyai mental kuat yang pantang mundur.
Demikianlah isi artikel ini, mengenai “Ciri Khas Spesifik Mengenai Ayam Birma Asli Myanmar“. Semoga artikel ini bermanfaat untuk para bobotoh dan penggemar Sabung Ayam Online lainnya. Terima kasih.

0 comments:

Post a Comment

Ciri Utama Pejantan Ayam Bangkok Dan Betina Unggulan

Dalam hal persilangan untuk menghasilkan turunan ayam aduan yang berkualitas bagus, yang menjadi faktor utama dalam pesilangan tersebut ...