Thursday, February 6, 2020

Cara Mengatasi Postur Ayam Bangkok Yang Bantat dan Rewel



Cara mengatasi postur ayam bangkok yang bantat dan rewel memang bukan suatu hal mudah. Diperlukan kesabaran dan trik yang tepat agar permasalahan tersebut dapat teratasi sebaik mungkin.

Ayam aduan memang diwajibkan untuk memiliki postur tubuh yang terbentuk. Yang artinya terbentuk disetiap bagian tubuhnya, contoh memiliki otot yang terbentuk. Ayam yang berotot sangat bagus dalam yang kekuatan dan daya tahan terhadap segala macam pukulan. Namun dibalik itu, ayam yang berotot kurang lincah dalam gerakannya.

Postur Ayam Aduan yang Bantat

Yang dimaksud dengan ayam aduan yang berpostur bantat adalah ayam aduan yang tidak lincah, kaku, dan susah untuk bergerak bahkan tidak mampu melompat dikarenakan kelebihan bobot berat tubuhnya. Hal ini sangat mempengaruhi pada pertarungannya. Resiko terberatnya adalah ayam aduan tersebut menjadi tidak produktif lagi dalam melancarkan pukulan dalam laganya. Umumnya ayam aduan dalam kondisi bantat sudah jarang bahkan tidak diikut sertakan dalam pertarungan, hanya dijadikan sebagai pejantan untuk persilangan.

Cara mengatasi ayam aduan yang bantat sangatlah mudah dan praktis yaitu dengan memandikan ayam aduan tersebut dengan menggunakan pasir setiap harinya secara rutin. Caranya hanya dengan meletakkan ayam ditempat yang berisi pasir dan dengan sendirinya ayam tersebut akan mandi dengan sendirinya.

Cara Mengatasi Ayam Bangkok Yang rewel

Rewel adalah istilah untuk ayam aduan yang kondisi staminanya tidak stabil atau berubah-ubah. Contohnya hari ini ayam dalam stamina yang baik namun besoknya menjadi lemah. Itulah yang disebut dengan istilah rewel dalam dunia sabung ayam.

Penyebab dan Cara Mengobatinya
Biasanya ayam menjadi rewel disebabkan beberapa faktor seperti berikut ini.

1. Latihan yang didiberikan terlampau berat menyebabkan ayam mengalami stress.

2. Ayam mengalami cacingan.

3. Metabolisme tubuh kurang lancar.

4. Kurang nafsu makan, sehingga stamina tidak seimbang.

Berikut ini cara mengobati ayam aduan dalam kondisi rewel.

Caranya adalah dengan pemberian multivitamin secara teratur pada ayam rewel tersebut dengan mencampurkan kedalam air minum ayam tersebut setelah selesai diberi makan. Multivitamin yang diberikan dapat berupa jamu-jamuan dari bahan alami ataupun obat-obatan yang dijual khusus untuk ayam aduan.

Nah, demikianlah pembahasan mengenai cara mengatasi postur ayam bangkok yang bantat dan rewel. Semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

Ciri Utama Pejantan Ayam Bangkok Dan Betina Unggulan

Dalam hal persilangan untuk menghasilkan turunan ayam aduan yang berkualitas bagus, yang menjadi faktor utama dalam pesilangan tersebut ...