Monday, February 3, 2020

Ciri Fisik Anak Ayam Bangkok Yang Bagus Bibit Unggul Juara

Saat membeli anakan ayam bangkok memang agak sulit untuk menentukan pilihan. Karena sulit untuk menilai mana anak ayam bangkok yang bagus dan bisa menjadi ayam bangkok jawara. Ada cara yang bisa anda lakukan untuk mengetahuinya, dengan cara melihat ciri-ciri fisiknya.

Berikut ini ciri fisik anak ayam bangkok yang bagus :

  • Kepala : Memiliki bentuk kepala seperti burung jalak. Bentuknya agak tebal, panjang dan kulitnya tipis halus. Anak ayam seperti ini biasanya akan memiliki penampilan berwibawa, tahan pukul, dan tidak cengeng.
  • Paruh : Paruh bagian atas ada garis tengah sperti paruh burung rajawali. Dan juga paruh dengan warna tembus atau warna yang sama dengan warna sisik. Ayam dengan paruh ini biasanya memiliki paruh kuat dan ganas sehingga patukannya sangat mematikan.
  • Mata :bentuk mata yang bulat, jernih, letaknya cekung masuk kearah dalam, tulang alis menonjol. Ini menunjukkan tingkat kewaspadaan yang tinggi.
  • Kaki : lutut menjorok kebelakang, jari panjang terbuka lebar, sisik kering. Ayam ini biasanya memiliki pukulan yang sangat kuat dan mematikan dengan kuda kuda seimbang.
  • Tulang
    1. Tulang leher yang rapat, panjang dan besar menunjukan pergerakan yang leluasa. Tulang leher ini nantinya akan jago meliuk, ngeles, ngunci dan ngalung. Ayam ini akan sulit dilawan apalagi dikalahkan.
    2. Tulang badan, dada, sayap dan tulang penghubung tulang ekor harus tebal dan besar. Ayam ini akan memiliki tubuh tahan pukul.
    3. Tulang kaki untuk ayam jalu biasanya bulat dan kecil, sedangkan untuk tulang ayam pukul biasanya berbentuk persegi atau belimbing. Biasanya ayam memiliki pukulan yang keras dan pedas.
Demikianlah informasi yang dapat diberikan. Semoga dapat menambah wawasan anda mengenai sabung ayam dan berguna untuk ayam bangkok aduan anda. Terimakasih telah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Ciri Utama Pejantan Ayam Bangkok Dan Betina Unggulan

Dalam hal persilangan untuk menghasilkan turunan ayam aduan yang berkualitas bagus, yang menjadi faktor utama dalam pesilangan tersebut ...